Balanced Scorecard (BSC) adalah metode pengukuran hasil kerja yang mengarah pada empat perspektif yaitu perspektif keuangan, persektif pelanggan, perspektif organisasi internal, dan perspektif perkembangan dan pertumbuhan. Balanced Scorecard disebut sebagai strategi menajemen. Menurut Dr. Robert Kaplan dan David Norton dari Harvard Business School (1990), Balanced scorecard yaitu sebuah metode alternatif yang digunakan perusahaan untuk mengukur kinerja perusahaan secara lebih komprehensif, tidak hanya terbatas pada kinerja keuangan, namun meluas ke kinerja non keuangan, seperti perspektif pelanggan, Proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan.
1. Keputusan
Strategis Jangka Panjang pada PT Furniture Nusantara
-
Meningkatkan
10% dari total laba tahun lalu
-
Menciptakan
Unique Selling Point Baru
-
Mengenalkan
minimal 2 produk baru pada konsumen pada setiap periode berjalan
-
Mengimplementasikan
quality assurance
-
Meningkatkan
Keahlian SDM dengan program Pelatihan
2. Balanced
Scorecard PT Furniture Nusantara
Referensi :
https://www.jurnal.id/id/blog/balanced-scorecard/
https://www.harmony.co.id/blog/apa-itu-balanced-scorecard-simak-pengertian-dan-penerapannya
Terimakasih informasinya
BalasHapus